CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Friday, August 15, 2008

MLM

Sudah sangat lama saya ingin menuliskan pengalaman saya dengan sistem marketing kaki-kaki ini. Pertama kali mengenal sistem ini lewat sahabat saya sejak SMP, Lisa. Hari itu dikenalkan produk kosmetik, Oriflame. Saya diterangkan tentang sistem penjualan dan sebagainya, dan sebagainya. Kemudian saya tertarik ikut. dan aktif menjual cuma sampe bulan keenam saja. Setelah itu tidak dijabanin lagi. Setelah itu sata melihat, teman-teman saya di kampus sangat gigih mengikuti perdagangan sistem ini. Saya sempat beberapa kali, tertarik lagi. Tapi kemudian terlupakan begitu saja. Lupa. Saya betul-betul tidak berbakat dan tidak gigih menjalankan jual-menjual dengan sistem ini. Dan kemudian saya terseran ketakutan tersendiri dengan apa-apa saja yang berkaitan dengan bisnis ini.
Seorang teman, sampai sekarang masih saja terus memprospekku untuk ikut menjadi downlinenya. Dan sampai detik inipun saya masih menolah. Because I know myself, it doesnt work. I'm not that tuff!!
Saya menjadi sedikit parno. Jika ada kawan lama yang tiba-tiba menelepon terus langsung menawarkan kerjasama. Atau di atas bus seseorang mengajak ngobrol dengan ramah -sampai pernah dibayarin pula- tapi buntut-buntutnya ternyata menawarkan menjadi anggota. Saya langsung menghapal gelagatnya..
No hurt feeling ya teman-teman..apalagi yang menekuni bidang ini dengan sangat profesional..please, jangan ajak saya untuk masuk ke bisnis macam ini..*sigh..

0 komentar: