CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Friday, January 18, 2008

Anak-anak Nakal


Saya suka sekali menonton film. Sama dengan membaca. Menonton membuat saya seperti menyelami dunia lain. Saya suka semua jenis film, apalagi yang berakhir tragis.
Film pertama saya yang saya nonton di bioskop 21 – dulu, masih di jalan Sam Ratulangi – adalah The Little Rascals. Ketika itu saya masih duduk di bangku kelas satu SMP. Film ini merupakan film keluarga. Pemain utamanya adalah sekelompok anak-anak. Bercerita tentang sekelompok anak laki-laki yang membentu klub pembenci perempuan. Kemudian salah satu anggotanya jatuh cinta kepada seorang anak perempuan. Dari situlah berawal segala kekacauan.
Saya tidak pernah bosan menonton film ini. Selalu membuat saya tertawa. Betapa polosnya anak-anak kecil ini. Saya selalu ingat dialog ini, “What’s the number for nine-one-one?”.
Akhir-akhir ini saya jadi sering menonton film di bioskop. Terutama untuk film-film baru. Tiga bulan terakhir sepertinya ada sepuluh kali saya pergi nonton. Kebiasaan yang tidak biasa, mengingat sewaktu kuliah dulu saya sangat jarang nonton. Kampus terlalu jauh. Mahasiswa sekarang yang kuliah di sekitar Tamalanrea mungkin ada yang berbangga hati karena akan dibangunnya Cineplex di sekitar Tello.
Semakin banyak bioskop di Makassar. Seperti jaman dulu-dulu.

0 komentar: