CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tuesday, June 5, 2007

Ada apa di Bandung?

Setelah direncanakan sejak sebulan kemarin akhirnya kami sampai juga di Bandung. Entah kapan terakhir saya menginjak kota ini. Sudah lama sekali. Lamaa sekali. Ingatan-ingatan tentang kota ini tak berbekas sama sekali.
Bandung ini ramai sekali. Long Weekend. Pedagang-pedagang kaki lima bertebaran di mana-mana. Mulai dari penjual makanan(siomay, batagor, jus strawberry, brownies, rujak, dkk), hingga barang pecah belah.

Di perempatan Jl. Riau dekat FO Heritage ada sebuah mobil pick-up yang berisi barang pecah belah. Mereka menjual piring-piring, mangkuk-mangkuk, cangkir-cangkir sampai pemantik ex-pesawat dan hotel. Semuanya lucu-lucu dan unik-unik. Parfum juga ada. Sepupu saya membeli cangkir yang besarnya seperti mangkuk, sehingga anaknya berujar,
“Kalau pakai cangkir ini, tamunya tidak usah dikasih kue. Sudah kenyang dengan teh saja”.

Sepupu saya bilang barang-barang itu kelebihan produksi atau mungkin ada cacatnya atau mungkin sudah tidak up-to-date lagi unuk digunakan di atas pesawat atau di hotel-hotel. Banyak juga yang belanja di mobil pick-up itu. Begitu juga dengan penjual-penjual yang ada di sekitarnya.
Pantasan sepupu saya sampai bela-belain tidak beli cangkir di Jakarta saja. Ternyata dia sudah tahu tempat dimana bisa menemukan cangkir yang unik dan murah.Dan ini sudah dia rencanakan sejak pertama kali pindah. Berburu cangkir sampai ke Bandung.

0 komentar: