CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tuesday, June 24, 2008

Hari Terakhir

Sudah seminggu ini tidur tak pernah cukup. Ternyata mengurus pernikahan itu ribet juga, baru pernikahan adik sendiri, belum nikahan sendiri...

SKIP!!

Aniwei, hari ini terakhir mengarungi Jakarta. Fiuh!! Besok saya pulang..iya, pulang. Setelah empat bulan menambah polusi di ibukota yang tidak kucinta ini.
Diri dipaksa untuk bangun pagi. Padahal semalam seorang teman menelepon jam dua dini hari. Mencoba untuk tidur lagi. Tetapi susah. Memulai menjalin benang-benang yang menghantar ke dalam mimpi yang tidak dapat saya ingat di pagi hari.

Bangun kemudian membuat sarapan. Menggerutu melihat kamar yang berantakan, baju-baju berserakan meminta untuk segera dimasukkan ke dalam peti. Menenggak air putih ditemani indomie rebus rasa kaldu ayam. Rasa yang beda dengan tadi malam, Kari Ayam.

Teman kantor -yang senasib- menelepon di pagi hari. Masalah prajabatan yang sudah lebih dari 48jam dibahas belum kelar-kelar juga. Semua bingung, semua tidak terarah.

Tepat pukul 09.00 saya mengunci pintu rumah. Tetangga sebelah tidak lepas dari rutinitas memegang handphone, memencet-mencet tombol. Saya mencoba berlalu, dan ternyata dia masih saja mengajak saya berbicara di jarak 20 meter dengan suara yang masih bisa saya dengar di jarak 100 meter. Bertanya tentang otak-otak 20biji.

Berjalan, berjalan, mencegat angkot berwarna putih. Dari depan SELAPA mengejar metro mini 72 menuju Blok M. Indahnya berjalan di waktu-waktu segini, tidak macet sama sekali. Tempat duduk penumpang terbagi rata. Pengamen belum marak, walaupun saya berharap dengan tiga orang yang pernah bernyanyi dengan apik sekali, "Cinta Mati" by Andra and The Backbone. Setengah mengantuk. Teman kantor tidak berhenti memberi kabar terbaru dari kantor. (How nice she is!!)

Tujuan kali ini adalah Mangga Dua. Busway pun tidak seradak seruduk. Sampai di halte Tosari, tidak ada kesenjangan pembagia kursi penumpang. Nyaman sekali...

Masih banyak cerita tapi sepertinya saya sudah lelah...

0 komentar: