CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Wednesday, April 11, 2007

66 menit yang Menegangkan

66 menit yang Menegangkan,....

Ketik, Ketik, Ketik, cover letter ditutup dengan nama lengkap. Print dengan kertas berwarna jingga. Periksa-periksa, cek-cek surat lamaran dan CV, sudah tak ada lagi yang salah. Mencari foto copy transkrip dan ijazah yang sudah dilegalisir. Kertas berhamburan dan hanya satu kertas tebal berlaminating yang muncul di antara kertas-kertas putih tipis. Periksa-periksa lagi. Raba-raba lagi. Ada sesuatu yang salah. Pegang-pegang lagi. Utak-atik lagi. Dan benar-benar ada yang salah. Ingat,ingat...Transkrip asli saya mana ya?

Flashback....

Rabu, 4 April 2007, pekan kemarin, saya ditemani sama Apip ke Webhouse untuk scan transkrip dan ijazah. Rencananya hasil scan mau dikirim ke chevron via email. Cukup pusing juga karena untuk transkrip, scannya tidak cukup. Terpaksa kepala ayam UNHAS dipotong supaya scannya muat. Selesai. Membayar empat ribu rupiah. Kemudian ada rantai yang hilang. Naik ke mobil. Antar Apip pulang. Saya ke warung bakso yang pengamennya pakai perkusi menyanyikan lagu-lagu Padi.

Keringat dingin mulai mengucur, perut mulas. Ciri-ciri panik. Bongkar-bongkar lagi. Tetap tidak ada.

Telp +6285255665xxx, diangkat

“Pip, transkripku kayaknya ilang deh,”

tapi kayaknya Apip agak-agak tidak ngeh gitu. Sudah tidur sepertinya. Jadi gak enak. Telepon ditutup.

Telepon +6281355566xxx,

Saya: “Echank, lagi dimana?”

Echank: “Dikampus, kenapa”

Saya: “(cerita bla,bla,bla,..) tolong cekkan di webhouse

Echank: “Webhouse dimana ya?”

Saya : “(yang sempat kagum dengan diri sendiri karena dapat menjelaskan dengan

tenang) Itu lho, yang dekat Papirus di PUSDAM”

Echank:”Oh iyo, saya tau mi. Besok pagi pi saya cekkan”

Saya:”(masih tetap tenang) Makasih nah?”

Besok pagi? Sampai kapan saya harus mulas seperti ini?

SMS dari Apip:

“Cha, ini nmr hapex juniorku yg di webhouse, sapa tau bs mmbantu.081343595xxx.Kabarika nah

Akhirnya Apip kumpul nyawa. Maafkan, Pip membuatmu ikut-ikutan panik.

Pesan singkat dari Seiya

+6281350580xxx

Lha katax foto qta wkt d pizza bgus, itu sj yg dpasang hekekeke

Wah2 kt2 yg mengharukn, psti yg baca pd nangis smua hahaha

Anyway, kt2x udh oke tuh,nd brlbhnji

(ini adalah balasan smsku sebelumnya bercerita tentang paragraf terakhir dari surat lamaranku yang kepedean)

Balas

+62811465xxx

Pusingka!!

Hilang transkripku!!!asli!!

Telpon Junior Apip

“Assalamu Alaikum, saya temannya Apip yang kemaren scan diwebhouse. Saya mau tanya ada transkripku ketinggalan disana tidak?”

“Saya tidak perhatikan,” jawabnya singkat.

Uurrrgghhhh!!

SMS Apip

Pip,itu juniormu jg nda tau..d blum phatikan bd..thanx

SMS K’Achoo (+6281342176xxx), butuh penenangan

Telpka dule

Hanya Sultra yang tersisa

+6281342952xxx

Tuut..tuut..tuuuut...

Huaaaaa, tidak diangkat

Seiya (+6281350580xxx)

Hahh? Dmana hilangx?

Apa bs dminta lg d kampus?

Penting itu kw.

Me (+62811465xxx)

Nda tau ini..aduh,pusing!aduh,sakit perut!!stress!!

Sultra lagi...tak diangkat lagi...

Nunu (+6285255601xxx)...tidak aktif...Nunu lagi..eh,saya salah pencet...

Tak ada siapa-siapa yang menyapa...sudah pada ketiduran semua kali ya?huhuhu...dimanakah engkau transkrip??hasil lima tahun...gunting-gunting label alamat untuk ditempel di amplop...relax a bit!

Sultraaaaa... tak diangkat lagi...

Sultraaa...ur the only one my hope...tuuut..tuuut..tuuut...tetap tak diangkat...

Telp dari K’Achoo (+6281342176xxx)

Diawali dengan salam...permohonan maaf karena terlambat nelpon..dan meracaulah saya dalam kepanikan..dan panik jugalah dia..lho?

panik+panik=2 panik..huaaaa...telpon ditutup...

SMS Indah siapa tahu dia bawa transkripku ke Polmas (+6285255407xxx)

In,ko nda pnah liat transkripku y asli?hilangq kauwe;huhuhu

Pusingma ini

Dan....Pending!

Sultraaaaaa.........diangkat!yes!

Sultra, minta tolong cekkan transkripku di webhouse”

Sultra : “ (sempat hang)webhouse dimana ya?,”

Saya : “Merefresh ingatannya”

Sultra: “Telponka setengah jam lagi”

Ternyata bukan setengah jam,..13 menit kemudian saya telpon, kmudian 2 menit kemudian, plus dua menit lagi baru diangkat

Sultra langsung teriak: “Adaji Ocha!”. Pengen nangis aja rasanya. I just knew it, i knew that only her could help me ke webhouse tengah malam begini soalnya pondokannya yang paling dekat dengan warnet itu. That’s what friends are for!!!Sultra sempat sok tahu sama yang jaga warnetnya kalau transkrip itu ketinggalan kemarin, padahal sudah hampir sepekan. Untungnya Sultra punya wajah innocent jadi penjaga warnetnya percaya-percaya saja. Transkrip itu tersimpan baik-baik di brankas yang punya warnet. Betapa beruntungnya saya!!

Selanjutnya, menghubungi orang-orang yang telah menyertai kepanikanku...

Apip

Ketemu!!

Dwebhouse!!

K’Achoo

Ktemumi dwarnet t4ku scan,sultra y ambilkanka!!s mmg teledor sekali

Seiya

Ketemumi!!

Dwarnet t4ku scan,tmanku y dpondokan y ambilkan.d mmg baik sekali..

Puasa bsok..3 hari..s tlalu byk nuntut sm Tuhan kyaknya..

Echank

Echank,jgn miq kwebhouse bsok.ktemumi transkripku,sultra y cekkanka td dwebhouse..

Apip miskol

Ditelpon malah putus

Seiya ditelpon malah tidak diangkat...sudah lelap sepertinya

K’Achoo...mengangkat telpon dengan setengah sadar...dan saya heboh bercerita...

Sultra

Sul,syukron banget nah..

Dunno what to say..tolong,simpankan baik2 itu transkripku bsok s ambil dkampus

Apip

Nite,pip!

Thanx!

Apip membalas

Makasih jg mmbuat sy trjaga brkali-kali.Duh,alamat insomnia nih

Cerita di atas terjadi pada pukul 11.10 PM sampai 12.16 AM...Lumayan Shock therapynya..

Dan sekarang Winampku memutar Try Again, mengingatkanku pada seseorang....

Terima kasih,...

Applause!!

0 komentar: