CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tuesday, November 21, 2006

Catatan dari foto-foto Yukata

Tanggal 18 November kemarin telah diadakan diskusi film Jepang Swing Girls di café baca Biblioholic. Tapi berhubung saya terlambat datang jadi hanya sedikiiit saja yang bisa saya ceritakan. Swing Girls adalah film tentang anak SMA Jepang yang tergila-gila dengan musik jazz. Anak-anak SMA ini hidup di kampung yang kemudian akhirnya ikut perlombaan jazz band antar SMA. Silahkan membayangkan kampung yang ada di Jepang seperti apa. Sebenarnya filmnya mirip-mirip dengan film kompetisi Hollywood lainnya seperti Bring it On atau Drumline. Walaupun ini film Jepang, tapi salah satu soundtracknya adalah LOVEnya Nat King Cole. Bukan Ashlee Simpson.
Setelah itu saya foto-foto pake yukata. Yukata adalah sejenis kimono yang dikenakan orang-orang Jepang pada saat musim panas. Saya memilih yukata yang berwarna biru tua. Tidak ada yang matching dengan kerudung yang saya kenakan berwarna coklat. Tapi tidak apa-apa. Fotonya lengkap dengan bakiak, tas dan kipas. Kurang samurai saja. Hehehe...
Diskusi film Swing Girls dilakukan pada pukul 15.30. Banyak yang ikut tapi tidak sebanyak yang nonton tadi. Pembicaranya adalah Tuan Matsui yang sangat fasih berbahasa Indonesia dan salah seorang dosen sastra Jepang (maafkan aku yang tidak mengetahui namanya) dengan moderator K’Aan. Diskusi ini sedikit banyak membahas tentang kehidupan remaja Jepang saat sekarang ini.

Sepulang dari diskusi, saya membelikan mama bunga. Biblio juga menjual bunga ya? Murah, cuma sepuluh ribu sudah dapat bunga Hortensia (maafkan kalau ejaannya salah).

0 komentar: